Piknik ke nJurug

Long Weekend kemarin rencana akan pergi ke Jogja menemani istri reuni kecil dengan teman se geng nya dulu. Namun acara batal karena teman2 nya masih ada kesibukan sendiri2. Padahal semua sudah siap di mobil tinggal distater. Biar si kecil nggak “Gelo” (kecewa) wong sudah naik mobil kok gak jalan2, akhirnya kita piknik dadakan ke Taman Satwataru Jurug yang tergolong wisata jadul di Solo, yang berjarak cuma 500m dari rumah hehehe (mesakke men to nok ..)

jurug.jpg

tiket masuk dewasa 6000, kalau hari libur 7000, anak2 3000 parkir mobil 3000, kacang buat manusia / monyet 1000.

sudah bertahun2 terakhir SD (apa TK ya?) ke Jurug, sudah lupa isinya. Jadi pas kemarin di Jurug ternyata baru tahu kalau di Jurug ada danau yang cukup luas. Hewan2nya juga lebih banyak dari yang aku bayangkan. Yang aku bayangkan di Jurug hanya ada hewan monyet, ular, gajah, harimau (ini pun masih pertanyaan : masih idup gak ?). ternyata ada banyak sekali hewan di sana hehe.

Kalau menurutku sih dengan tarif masuk segitu agak mahal juga. selain harus bersaing dengan tempat wisata yang lebih moderen. tapi mengingat banyaknya hewan yang harus di pelihara, pegawai, perawatan infrastruktur, mungkin segitu masih kurang.

Memang kalau dilihat kondisi Jurug sangat memprihatinkan. Kandang yang kecil2, ada yang rusak, beberapa permainan dan fasilitas yang tidak dapat digunakan, aksesibilitas yang menyulitkan pengunjung, meskipun lokasi Jurug tergolong bersih dari sampah.

Meskipun Jurug dianggap jadul, memprihatinkan, minim fasilitas, mahal, hari itu Jurug sudah memberikan banyak ilmi, petualangan dan kesenangan yang belum pernah dialami si kecil, yang harganya jauh lebih mahal daripada tiket 7000 rupiah.


Tinggalkan Balasan